Asuransi Online

Peran Konsultan Asuransi dalam Dunia Bisnis

Peran Konsultan Asuransi

Dalam Dunia Bisnis

Institusi yang memutuskan untuk menggunakan asuransi dalam pengelolaan resiko, tentu akan lebih baik bila mendapatkan informasi yang “up to date”, obyektif dan akurat mengenai hal-hal penting yang berkaitan dengan pemilihan perusahan dan produk asuransi itu sendiri, agar mendapat jaminan perlindungan yang sesuai dengan situasi dan kondisi institusi yang bersangkutan. Pemilihan terhadap perusahaan dan produk asuransi tentu harus dilaksanakan dengan cermat, seperti pada saat membeli suatu barang atau jasa.

Cara yang paling baik dan efisien serta efektif adalah dengan menggunakan Jasa Konsultan Asuransi. Hal ini dikarenakan banyak faktor yang diperhatikan secara ”continue” (agar tetap “up to date” dan informative) oleh konsultan tersebut dalam dunia asuransi, khususnya di Indonesia yang seringnya tidak diperhatikan oleh masyarakat awam. Faktor-faktor tersebut adalah :

  1. Rating perusahaan asuransi (Kesehatan & Kekuatan Financial / RBC, Pendapatan Premi, Laba & Rugi).

  2. Backup reasuransi (termasuk peringkat reasuransi di dunia).

  3. Kapasitas asuransi.

  4. Sejarah penanganan claim.

  5. Grup perusahaan.

  6. Manajemen perusahaan.

  7. Sumber Daya Manusia.

  8. Produk-produk asuransi (keunggulan beserta detail-detailnya).

Informasi-informasi tersebut di atas sangatlah penting agar produk asuransi yang disarankan ke client tepat. Tentu saja tidak semua penjual asuransi mempunyai kapabilitas sebagai konsultan. Itulah sebabnya kami menciptakan dan menerapkan prinsip Integrity, Skills, Experience & Networking yang merupakan unsur-unsur utama profesionalisme dalam penjualan asuransi.

Kunci penting selanjutnya dalam kerjasama pengelolaan resiko dengan menggunakan konsultan adalah komunikasi secara informatif, interaktif dan transparan serta saling pengertian berdasarkan ketentuan-ketentuan dalam bidang asuransi dan itikad baik. Sehingga client akan mendapatkan asuransi (perusahaan, produk dan pelayanan) terbaik sesuai dengan situasi dan kondisi client.

Kami tekankan sekali lagi, tanpa memperhatikan faktor-faktor utama tersebut di atas, maka pengelolaan resiko dengan menggunakan asuransi akan tidak optimal bahkan tidak berhasil. Dengan mengikuti prinsip-prinsip di atas maka pada umumnya client akan mendapatkan produk asuransi yang lebih baik.

Kabar baik selanjutnya adalah untuk Pelayanan Konsultan Asuransi kami, tidak dipungut biaya tambahan atau “free”, karena merupakan nilai tambah dalam penjualan produk-produk asuransi melalui kami. Dalam beberapa penjualan, bahkan premi yang dibayarkan bisa lebih murah atau dengan premi yang sama anda tetap akan mendapatkan produk dan pelayanan yang lebih baik secara comprehensive dan integrated bila melalui Konsultan Asuransi. Hal ini dimungkinkan karena strategi “out sourcing” dalam bidang marketing produk-produk asuransi yang sudah sejak lama dipakai banyak perusahan asuransi luar negeri maupun dalam negeri, sehingga muncullah para agen, broker dan konsultan asuransi. Yang perlu dicermati adalah unsur-unsur profesionalisme kerja mereka dalam bidang asuransi!

 

Memakai Jasa Konsultan Asuransi Lebih Menguntungkan!

Popular

You are here: Home Info Asuransi Peran Konsultan Asuransi dalam Dunia Bisnis